6 Cara Alami Untuk Menyehatkan Usus

Usus adalah organ penting yang dimiliki oleh manusia karena usus sangat penting untuk saluran jalan pencernaan. Selain itu gerakan usus harus diperhatikan sebab gerakan usus merupakan aspek pentik dalam kesehatan keseluruh tubuh. jika usus tidak sehat maka dia tidak akan memberikan dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh anda.

Terutama pada sistem pencernaan anda, jika ada gangguan pada usus maka anda akan susah untuk buang air besar sehingga bisa menimbulkan berbagai masalah pada kesehatan. Namun jika BAB anda lancar maka ini menandakan bahwa usus anda adalam keadaan baik-baik saja. Gerakan usus yang sehat yaitu 2-3 gerakan dalam sehari.


Mau tahu cara alami untuk menyehatkan usus ?  silahkan simak tulisan dibawah ini.

1. Lidah buaya
Bukan hanya berguna untuk kecantikan, tetapi lidah buaya juga mampu menjadi salah satu obat alami yang bisa membuat gerak usus menjadi normal. Jadi ketika anda bangun tidur dipagi hari, cobalah untuk mengonsumsi beberapa tetes lidah buaya agar  usus bergerak dengan baik. Jadi anda tidak perlu khawatir dengan pencernaan anda, usus terjaga dan tetap sehat.

2. Air
Cara alami lainnya adalah dengan cara mengonsumsi air putih secara teratur setiap harinya. dan lakukan minumlah air putih setelah anda menggosok gigi guna untuk meningkatkan gerakan usus anda.

3. Apel
Untuk memperlancar BAB anda bisa mengonsumsi apel. Pasalanya apel akan memberikan asupan pada pencernaan anda sehingga anda dengan mudah BAB dan usus andapun akan tetap terjaga dan sehat.

4. Olahraga teratur
Untuk meningkatkan gerakan usus, olahragalah secara teratur. Olahraga juga dapat meningkatkan sistem pencernaan Anda.

5. Yogurt
Konsumsi yogurt setiap malam dapat anda konsumsi agar usus anda tetap terjaga dan sehat. Jadi anda tidak perlu khawatir untu susah BAB. Dengan mengonsumsi yogurt dimalam hari akan memberikan dampak positif dipagi hari anda

6. Tidur
Tidur nyenyak juga berperan penting dalam meningkatkan gerakan usus. Jadi, pastikan bahwa Anda memiliki tidur malam yang berkualitas sehingga bisa terhindar dari masalah pencernaan.

Nah bagi anda yang ingin memeliki usus yang sehat maka ikutilah 6 cara alami diatas. Sayangi usus anda. untuk hidup sehat simpel kan? Selamat mecoba dan semoga bermanfaat.



Halaman Berikutnya

1 Response to "6 Cara Alami Untuk Menyehatkan Usus"

  1. artikel yang sangat bermanfaat. sukses buat anda selalu.
    http://terapijaritangan.blogspot.com/2015/04/cara-membersihkannya-racun-di-usus-anda.html

    ReplyDelete