Radang Tenggorokan ? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini

Sakit tenggorok adalah hal yang sangat menyebalkan, coba saja pikir pengen makan makanan vavorit saja bisa menjadi tidak mood akibat sakit tenggorokkan yang diderita. Karena sakit tenggorokkan dapat menyebabkan susah untuk menelan makanan. Hal ini disebabkan oleh bakteri yang yang awalnya dari flu,demam, dan menggigil serta nyeri. Namun hal ini jangan dibiarkan, karena tubuh juga membutuhkan auspan gizi. Jadi harus cari solusi untuk menyembuhkan radang tenggorokkan.

Mengatasi radang tenggorokan

Ingin ngobati sakit tenggorokkan? Ada 5 makanan yang bisa membantu anda tetap bisa makan makanan vavorit dan bisa menyembuhkan sakit tenggorokkan anda. yuk langsung saja kita simak ulasan dibawah ini :

1. Pisang
Pisang adalah buah yang banyak mengandung vitamin didalamnya. Dan pisang juga dapat menyembuhkan orang yang sedang mengalami radang tenggorokkan karena buah pisang tidak mengandung asam. Konsumsi lah buah pisang agar tenggorokkan anda tidak sakit dan pisang juga dapat menghilangkan rasa sakit saat menelan makanan.

2. Sup Ayam
Mengkonsusmsi semangkuk sup ayam dapat menyembuhkan radang tenggorokkan yang anda alami karena sup ayam memiliki kandungan anti inflamasi  yang mampu melawan virus yang menyerang tenggorokkan. Hal ini lebih ampuh dari pada antibiotik lainnya, karena didalam sup terdiri dari sayur dan rempah seperti wortel, seledri,lobak dan bawang putih yang siap memberikan manfaat kesehatan bagi tubuh anda.

3. Lemon dan Madu
Cara mudah ini bisa anda lakukan, yaitu dengan cara memadukan lemon dan madu. Minum lemon dan madu sekaligus, hal ini akan sangat bermanfaat bagi tenggorokkan anda karena lemon da madu mampu meredakan pembengkakan yang terjadi ditenggorokan.

4. Putih Telur
Masak putih telur? Harus anda tahu bahwa mengonsumsi putih telur mampu menyembuhkan sakit tenggorokkan. Sama halnya seperti sup ayam, putih telur juga memiliki zat yang bisa mengatasi inflasi.

5. Teh Madu dan Jahe
Jika peradangan tenggorokkan semakin parah cobalah untuk mengonsumsi teh madu danjahe. Apabila tenggorokkan sakit dan terasa gatal cobalah untuk mengonsumsi teh madu dan jahe, ini baik untuk melegakan tenggorokan dan mencegah iritasi yang menyebabkan batuk.

Nah jika anda mengalami sakit tenggorokkan, jangan dibiarkan yah. cobalah untuk mengonsumsi 5 makanan ini karena obat ini secara alami akan mengobati radang tengorokkan yang anda derita. Jangan ketergantungan dengan obat-obatan yang belum tentu baik bagi tubuh anda.



Halaman Berikutnya

0 Response to "Radang Tenggorokan ? Coba Konsumsi 5 Makanan Ini"

Post a Comment