4 makanan Ini Sama Baiknya Dengan Susu

Kesehatan itu sangat penting, oleh karena itu setiap manusia harus benar-benar menjaga kesehatannya denga baik. Salah satu cara untuk membuat badan tetap sehat adalah mengonsumsi susu, karena didalam susu terdapat banyak kalsium, vitamin dan protein lainnya. namun bagi anda yang tidak suka dengan susu dapat menggantikannya dengan makanan lain atau non susu.

makanan Ini Sama Baiknya Dengan Susu

Dan anda wajib untuk mengonsumsi makanan tersebut karena seperti yang kita tahu bahwa tubuh memerlukan kalsium agar kesehatan tulang dan gigi terjaga. Mau tahu makanan lainnya yang bisa anda konsumsi selain susu? Nah, ini ada beberapa makanan yang juga tinggi kalsium yang bisa anda konsumsi jika anda alergi dengan protein susu. Berikut ulasannya :

1. Brokoli
Brokoli dapat menggantikan susu, konsumsi brokoli agar tetap mendapatkan tubuh yang sehat. Karena brokoli adalah makanan yang sehat dan tinggi serat, selain itu brokoli juga mengandung vitamin K didalamnya yang dapat menguatkan tulang anda.

2. Kacang putih
Kacang putih juga menjad salah satu makanan sehat yang harus anda konsumsi untuk menggantikan susu. Selain banyak kalsium yang terdapat didalamnya, kacang putih juga mengandung folat, zat besi, serat larut dan kalium yang siap menjaga tulang anda dan mencegah dari serangan oestoporosis diusia tua. jadi jika ingin tulang tetap kuat dan sehat konsumsi kacang putih.

3. Edadame
Apa itu edadame? Edadame adalah kacang jepang yang juga banyak mengandung kalium dan magnesium. Guna untuk mencegah oestoporosis usia tua dan selain itu kacang jepang ini sangat rendah kolestrol dan cocok menjadi camilan untuk peneman santai anda.

4. Tahu
Tahu adalah salah satu makanan sehat selain tempe dan susu. Tahu ini sudah menjadi makanan yang paling banyak digemari karena dengan rasa yang enak dan selain itu tahu juga memiliki kalsium yang tinggi dan jelas membuat tubuh dan tulang tetap sehat. Dikukus atau digoreng sama-sama lezat.

Nah itulah 4 makanan yang bisa anda konsumsi jika anda anti dengan protein yang terkandung dalam susu, pilihlah makanan sehat untuk tubuh dan tulang anda agar tulang tetap kuat dan sehat.



Halaman Berikutnya

0 Response to "4 makanan Ini Sama Baiknya Dengan Susu"

Post a Comment