6 Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada Pria

Siapa bilang penyakit yang dialami wanita tidak dialami oleh pria, walaupun wanita dan pria berbeda struktur gen dan kadar hormonnya tetapi tidak menutup kemungkinan jika penyakit yang sering menyerang wanita juga bisa menyerang pria. Dan penyakit-penyakit tersebut jika dibiar-biarkan maka akan berdampak serius pada wanita maupun pria.

6 Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada Pria
Bagi pria terutama wanita yang rentan akan penyakit ini harus benar-benar waspada agar terhindar dari penyakit berikut. Ada 6 penyakit yang sering terjadi pada wanita namun juga tidak menutup kemungkinan juga terjadi pada pria, yuk langsung saja kita lihat ulasannya dibawah ini.

1. Osteoporosis
Wanita akan lebih rentan mengalami osteoporosis ketika mereka sudah memasuki masa monopouse. Hal ini disebabkan oleh kurangnya kepadatan tulang sehingga lebih mudah mengalami patah tulang. Penyakit serupa juga bisa terjadi pada lelaki tetapi ketika lelaki berusia 65-70 tahun.
Penyakit osteoporosis dapat menjadi serius ketika wanita dan pria mengalami penyakit ginjal, kekurangan vitamin D dan sebagainya. Jadi bagi wanita dan pria jangan diabaikan tentang penyakit ini karena sangat berbahay jika dibiar-biarkan dampak nya anda yang akan rasakan.

2. Penyakit Tiroid
Hati-hati dengan penyakit tiroid, dimana kelenjar kecil yang terletak ditengah-tengah leher bagian bawah dan kelenjar ini dapat menghasilkan hormon untuk mengontrol metabolisme. Jika seseorang mengalami penyakit ini gejalanya bisa mudah kelelahan, berat badan naik drastis,mudah lupa,kulit kering dan rambut terasa kasar.

Hal ini lebih rentan menyerang wanita, namun penyakit ini juga bisa menyerang para pria. Jadi bagi pria juga harus mewaspadai penyakit-penyakit yang akan menyerang dan membuatnya terkena penyakit yang sangat jarang sekali dialami oleh pria itu sendiri.

3. Anoreksia
Wanita lebih rentan akan penyakit ini, dikarenakan banyak dari wanita mengalami berat badan yang luar biasa sehingga mereka ingin melangsingkan tubuh dengan cara yang salah. Namun tidak menutup kemungkin bagi pria yang juga ingin menguruskan tubuhnya tanpa mengetahui resiko anoreksia akan menyerang tubuhnya. Hal itu akan memicu penyakit jantung, keropos tulang, gagal organ bahkan bisa memicu kematian. Gangguan ini bisa terjadi terhadap siapapun yang terlalu berambisi merubah penampilannya.

4. Infeksi Kandung Kemih
Jangan berpikir kalau hanya wanita saja yang mengalami penyakit yang satu ini tetapi pria juga bisa terkena penyakit ini dikarenakan pria mengalami masalah pada tubuh seperti prostat,batu ginjal dan penyempitan uretra. Nah hal itulah yang menghantarkan pria pada penyakit infeksi kandung kemih ini. Gejala-gejala dari penyakit tersebut ialah sering bang air kecil,urin berdarah dan nyeri saat buang air kecil. Jadi harus diwaspadai yah gejala-gejala tersebut.

5.Depresi
Siapa bilang kalau depresi itu hanya bisa terjadi pada wanita saja, pria juga bisa mengalami depresi namun yang membedakannya adalah kalau gejala depresi pada pria yaitu biasanya mereka frustasi,mudah putus asa dan sering marah-marah gak jelas sedangkan wanita mereka cenderung menutup diri dan mudah menangis.

6. Lupus
Lupus adalah penyakit yang sering dialami setiap wanita, gejalanya adalah pembengkakan sendi, kelelahan,ekstrim,lemah otot,kaki bengkak,sariawan,rambut rontok,pembengkakan tiroid dan ruam merah dihidung dan pipi. Namun hal ini bukan hanya terjadi pada 90% wanita tetapi juga dapat dialami oleh pria. Walau kemungkinannya kecil tetapi pria juga harus waspada tentang penyakit ini dan rajinlah memeriksakan kesehatan kedokter agar tidak terjadi hal yang serius dan membahayakan kesehatan tubuh.

Nah itulah 6 penyakit yang juga bisa dialami oleh pria selain wanita. Bagi pria jangan dianggap remeh yah tentang penyakit-penyakit datas, karena penyakit tersebut tidak menutup kemungkinan juga dapat menyerang pria. Dan buat ladies agar terhindar dari hal diatas silahkan memeriksakan diri ya kedokter terdekat karena jika sudah terdiagnosa penyakit-penyakit tersebut akan susah untuk ditangani “Jaga kesehatan sebelum sakit”.


Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Penyakit Wanita Yang Bisa Terjadi Pada Pria"

Post a Comment