5 Manfaat Markisah Bagi Kesehatan Tubuh

Kalian pasti tau kan dengan buah markisah ? buah yang segar dan kaya dengan vitamin C ini mengandung zat besi yang tinggi. Selain itu, Markisah juga bisa meningkatkan hemoglobin dalam darah sehingga sangat bagus untuk kesehatan tubuh apabila di konsumsi secara teratur dan tidak berlebihan.

5 Manfaat Markisah Bagi Kesehatan Tubuh

Buah markisa sangat baik untuk dikonsumsi karena bersifat antioksidan, sehingga mampu menangkal radikal bebas yaitu salah satu biang penyebab kanker. Jadi bagi anda yang menyukai buah ini tidak perlu khawatir untuk mengkonsumsinya, karna banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari buah ini.

Berikut 5 manfaat markisah bagi kesehatan tubuh yang mungkin jarang diketahui oleh orang banyak.

1. Mencegah Kanker
Penyakit kanker adalah penyakit berbahaya, dengan mengkonsumsi buah markisa yang mengandung vitamin C dan mengandung jumlah antioksidan yang tinggi dapat mencegah atau menetralisir radikal bebas. Serta dapat melindungi diri kita dari bahaya penyakit kanker yang mematikan.

2. Baik Untuk Mata
Dengan jumlah antioksidan nya yang tinggi, kaya vitamin A dan vitamin C dan flavonoid yang terkandung dalam buah ini baik untuk melindungi mata dari radikal bebas. Jadi buah ini sangat bermanfaat untuk mata anda.

3. Memperbaiki Pencernaan
Markisa memiliki daya serat dan kandungan air yang tinggi, sehingga markisa dapat merangsang enzim yang dapat meningkatkan jumlah cairan atau memperlancar pencernaan anda.

4. Mengurangi tekanan darah
Buah ini juga dapat mengurangi tekanan darah tinggi anda, karena kandungan kalium yang tidak bersodium pada buah ini dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

5. Meningktkan Hemoglobin Dalam Darah
Kaya akan vitamin C dan mengandung zat besi yang tinggi, markisa dapat menyerap zat besi dalam tubuh dan meningkatkan hemoglobin dalam darah.

Itulah 5 manfaat markisah bagi kesehatan tubuh kita yang mungkin jarang sekali orang yang tahu. So, jangan remehkan buah yang satu ini.


Halaman Berikutnya

0 Response to "5 Manfaat Markisah Bagi Kesehatan Tubuh"

Post a Comment