Lima Makanan Ini Bisa Sehatkan Ginjal

Menderita penyakit ginjal adalah salah satu hal yang tidak pernah diinginkan oleh banyak orang. Sebab penyakit ini adalah salah satu penyakit yang sangat menakutkan dan membuat orang menjadi malas berurusan dengan penyakit yang satu ini. Namun yang namanya penyakit seringkali datang secara tibia-tiba dan terkadang kita tidak pernah sadar kapan penyakit itu datang.
 
Lima Makanan Ini  Bisa Sehatkan Ginjal


Penyakit akan gerogoti tubuh manusia, biasanya karena pola maka yang tidak sehat. Apalagi ginjal, ginjal harus benar-benar dijaga dan dirawat karena ginjal adalah satu orangan tubuh yang sangat berperan penting untuk kesehatan anda. Jika ginjal sudah terganggu, maka penyakit akan mudah masuk kedalm tubuh. Salah satunya adalah penyakit gagal ginjal.

Namun jangan khawatir ladies, sebab ada makan alami yang mampu menyehatkan ginjal anda. Apa saja makanan tersebut? Yuk perkuat ginjal dengan makanan yang mengandung vitamin dan mineral. Simak lima manfaat makan yang bisa sehatkan ginjal. Berikut ulasannya :

1. Paprika merah
Makanan yang pertama yang bisa anda konsumsi untuk perkuat ginjal anda adalah papruka merah. Ya, sayuran yang satu ini sangat rendah kalium dan kaya akan vitamin A, B6, dan C sertasam folat dan serat. Anda bisa mengonsumsi makanan ini dengan cara dipotong dimasukan kedalam salad atau dipanggang juga bisa. Dengan makanan ini juga ternyata juga bisa mencegah kanker. Wow, berarti bermanfaat sekali ya mengonsumsi paprika merah ini untuk kesehatan.

2. Apel
apel ! sudah pasti tahu ding dengan buah yang satu ini. Buah yang memiliki rasa yang luar biasa enaknya ini juga bisa dijadikan alternatif untuk menyehatkan ginjal anda. Dengan sifat anti-inflamasi, vitami dna serat didalamnya, apel mampu menjaga kesehta ginjal anda. Bukan hanya itu, apel juga baik untuk menurunkan kolestrol dan mencegah sembeli. Jadi konsumsilah buah apel secara mentah, di jus atau dimasak, manfaat dan khasiatnya sama saja kok girl.

3. Cranberry
Mengandung banyak nutrisi di antaranya Vitamin A, Vitamin B Carotene, Vitamin C, Kalori rendah, Lutein, Folate, Potasium, dan Magnesium membuat buah ini memiliki banyak manfaat – manfaat untuk tubuh kita. sehingga mampu menjaga ginjal untuk tetap sehat dan berfungsi baik didalam tubuh. Selain itu cranberry ini juga ampuh untuk mengatasi infeksi salurab kemih dan menghindari dari penyakit kanker.

4. Ikan
dengan teratur mengonsumsi ikan setiap tiga kali dalm seminggu bisa menurunkan kolestrol dan peradangan yang terjadi didalam tubuh anda. Ikan juga sangat ampuh untuk melawan kanker, hal ini bisa terjadi karena ikan mengandung asam lemak omega 3 dan anti-oksidan. Jadi konsumsilah ikan agar ginjal and atetap berfungsi dnegan baik dan selalu sehatd an menyehatkan tubuh anda.

5. Putih telur
ternyata putih telur juga bisa anda jadikan makanan favorit anda lho. Putih telur juga bermanfaat untuk menyehatkan ginjal anda. Karena putih telur adalah sumber protein yang mudah diasimilasi oleh tubuh. Makanan ini juga rendah kadar potasium. Nah, jadi tidak ada alasan bagi and auntuk tidak mengonsumsi putigh telur secra rutin.

Itulah lima makan yang bia sehatkan ginjal kamu. Jadi jangan pernah letih untuk menjaga kesehatan anda, yaitu dengan cara makan dengan makanan-makanan yang sehat. Aturlah pola makan yang sehat dna hidup yang sehat agar terhindar dari penyakit yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Lima Makanan Ini Bisa Sehatkan Ginjal"

Post a Comment