Empat Manfaat Tersembunyi Minyak Kayu Putih

Anak kecil identik dengan minyak kayu putih, mengapa? Karena minyak kayu putih adalah salah satu obat yang ampuh melindungi anak dari masuk angin. Tak hanya anak kecil yang memakai minyak ini, orang dewasa pun terkadang siap sedia membawa minyak kayu putih ketika bepergian. Minyak kayu putih juga seringkali tersedia didalam kotak P3K guna untuk memberi bantuan kepada orang yang sedang sakit.
 
Empat Manfaat Tersembunyi Minyak Kayu Putih


Selain dapat melindungi dari masuk agin, ternyata minyak kayu putih juga memiliki manfaat yang jarang orang ketahui. Apa saja manfaat minyak kayu putih untuk kesehatan? Nah dari pada anda bertanya-tanya, mending kita simak empat manfaat tersembunyi minyak kayu putih berikut ini :

1.Mengatasi sinusitis
Mengalami sinusitas adalah hal yang menyebalkan. Pasalnya radang sinus hidung ini dapat membuat aktivitas terasa tidak nyaman. Nah, untuk mengatasinya cukup dnegan minyak kayu putih, selain menghindari dari masuk angin, anda juga bisa gunakan minyak kayu putih untuk radang sinus anda. Caranya sangat mudah, cukup siapkan air hangat, kemudian teteskan beberapa tets minyak kayu putih. Aduk rata, setekah itu hirup uap dari aira hangat tersebut. Rasakan sensasi nya, hidung lega dan nyaman.

2. Sanitizer
Minyak kayu putih juga bisa membersihkan tangan karena kandungan antimikrobanya yang bisa membunuh dan melawan bakteri penyebab penyakit. Jadi tidak perlu khawatir jika dirumah anda sedang kehabisan sabun, anda bisa mengantikan sabun dengan menggunakan minyak kayu putih. Dan anda pun akan tetap sehat dan terhindar dari penyakit sanitizer.

3. Melegakan tenggorokan
Ketika and amengalami sakit tenggorkan, anda bisa berkumur minyak kayu putih agar terasa lega dan meredakan rasa sakit. Sifat antiflamasi yang dimiliki minyak kayu putih bermanfaat untuk membuat lendir didalam tenggorokan luruh. Sehingga anda bisa bernapas lega dan terhindar dari sakit tenggorokan. Caranya, campurkan minyak kayu putih ke dalam air hangat kemudian berkumurlah. Rongga mulut akan terasa bersih dan bakteri penyebab infeksi kabur deh.

4. Membersihkan jamur kaki
Pernahkah anda menderita jamur kaki? Pasti hal ini sangat menjengkelkan. Pasalnya kaki adalah bagian tubuh yang dianggap menarik. Apabila kaki berjamur, maka penampilan menjadi kurang menarik. Untuk itu anda tidak perlu khawatir, anda bisa gunakan minyak kayu putih untuk alternatifnya.

Sebab minyak kayu putih juga bermanfaat untuk mengatasi jamur kaki anda. Caranya, cukup rendamkan kaki anda didalam air hangat yang sudah dicampur dengan minyak kayu putih. Hal ini dapat membunuh bakteri dan jamur pada kaki.

Itulah empat manfaat tersembunyi minyak kayu putih yang jarang diketahui. Jadi ingat ya bahwa minyak kayu putih bukan bermanfaat untuk mengatasi masuk angin saja. Tapi ada beberapa manfaat yang tersembunyi yang harus anda ketahui. Pakailah minyak kayu putih jika anda mengalami salah satu penyakit diatas. Selain murah, cara ini sangat mudah dilakukan. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.


Halaman Berikutnya

0 Response to "Empat Manfaat Tersembunyi Minyak Kayu Putih "

Post a Comment