4 Tips Sederhana Untuk Mencegah Sepatu Agar Tidak Bau

Apakah sering menggunakan sepatu kemana pun pergi ? jika iya maka sebagai pecinta sepatu seharusnya tahu dong bagaimana cara merawat serta mengatisipasi agar sepatu yang kita gunakan setiap hari tidak bau. Karena seperti yang kita ketahui bahwa bau pada sepatu bisa mengurangi rasa percaya diri kita juga loh, bahkan juga menganggu orang yang berada di dekat kita.

Nah, bagi Anda yang selalu menggunakan sepatu dalam aktivitas kesehariannya maka coba ikuti 4 tips dibawah ini agar sepatu yang sering Anda gunakan tidak bau.

Tips Sepatu Agar Tidak Bau

1. Pastikan tetap kering
Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah kondisi sepatu tersebut. Pastikan bahwa sepatu yang Anda gunakan selalu dalam keadaan kering dan biasakan untuk mengelap kaki hingga kering terlebih dahulu ketika hendak menggunakan sepatu. Selain itu, jangan lupa gunakan lotion anti jamur pada kaki anda ketika hendak menggunakan sepatu karena hal ini juga bermanfaat untuk penangkal jamur pada sepatu yang merupakan penyebab bau.

2. Pakai kaos kaki
Jangan lupakan kaos kaki ketika hendak menggunakan sepatu karena hal ini bisa membantu dalam menyerap keringat pada kaki Anda sehingga tidak menimbulkan bau pada sepatu. Walaupun banyak wanita karir mengatakan bahwa menggunakan kaos kaki kurang fashionable tetapi tahukah Anda bahwa selain bisa mencegah bau pada sepatu ternyata kaos kaki juga melindungi kaki Anda agar tidak mudah lecet.

3. Taburkan bedak
Selain hal diatas ternyata untuk mengatasi bau pada sepatu yaitu dengan cara menaburkan bedak bayi pada bagian dalam sepatu ketika sebelum dan sesudah menggunakannya. Selain itu, jangan simpan sepatu didalam lemari terlalu lama karena sepatu Anda juga membutuhkan angin segar agar tidak terlalu lembab.

4. Gunakan alkohol
Alkohol tidak selalu buruk tetapi juga bisa dimanfaatkan dalam keseharian kita yaitu salah satunya adalah untuk mengatasi bau pada sepatu. Jika Sepatu Anda sudah mulai kotor dan sedikit bau maka cobalah untuk mengelapnya dengan menggunakan alkohol agar bakteri dan bau tersebut bisa musnah. Seperti yang kita ketahuui bahwa alkohol memiliki kandungan antiseptik serta bisa mengeringkan sepatu dengan cepat.

Nah itulah 4 tips sederhana untuk mencegah sepatu agar tidak bau dan Anda pun selalu percaya diri ketika sedang keluar rumah menggunakan sepatu.



Halaman Berikutnya

0 Response to "4 Tips Sederhana Untuk Mencegah Sepatu Agar Tidak Bau"

Post a Comment