6 Manfaat Luar Biasa Jambu Bagi Kesehatan

Jambu? Siapa sih yang tidak kenal dengan buah yang satu ini, pasti semua orang suka dengan buah jambu. Selain segar untuk dikonsumsi jambu juga banyak memiliki kandungan vitamin yang bisa menyehatkan tubuh. Jambu juga bisa dimakan langsung ataupun dibuat menjadi rujak. Namun apakah kamu mengira bahwa banyak sekali yang bisa anda ambil manfaat dri buah jambu ini ?

manfaat buah jambu air bagi kesehatan

Didalam jambu terdapat vitamin C, vitamin A, serat, kalsium, tiamin, niasin dan zat besi sehingga jambu ini bisa memberikan kesehatan kepada tubuh manusia. mau tahu apa saja manfaat dari jambu? Yuk simak 6 manfaat buah jambu untuk kesehatan tubuh anda. berikut ulasannya :

1. Mengontrol diabetes
Jika anda adalah salah satu pengidap penyakit diabetes cobalah untuk mengonsumsi buah jambu air untuk menormalkan diabetes anda. karena buah jambu sangat bagus untuk penderita diabetes dan buah ini dapat menjaga kadar gula darah teap terkontrol. Jadi tunggu apalagi konsumsilah buah jambu air untuk penyakit diabetes anda.

2. Mengatasi diare dan perut kembung
Buah jambu sangat ampuh untuk mengatasi perut kembung dan diare.  Sebab kadar air didalam jambu air mencapai 93% dan jambu air juga mengandung serat sehingga bermanfaat untuk menangani masalah pencernaan dan mengobati diare. Jadi jika anda mengalami masalah tentang peruut konsumsilah jambu air untuk alternatif pengobatannya

3. Membantu mendinginkan tubuh saat cuaca panas
Saat cuaca panas pasti membuat tubuh anda menjadi gerah dab panas. Tapi tidak perlu khawatir karena buah jambu bisa mendinginkan tubuh anda dan jika anda terserang demam tinggi anda juga bisa mengonsumsi jambu air untuk menurunkan suhu panas ditubuh anda. hal ini karena tingginya kadar air didalam jambu air sehingga mampu memberikan cuaca sejuk didalam tubuh.

4. Melawan infeksi jamur
Jika ada infeksi jamur yang masuk dalam saluran pencernaan anda coba lah untuk mengonsumsi buah jambu air untuk melawan infeksi jamur sebab senyawa oraganik yang dtemukan dalam jambu air ampuh untuk melawan infeksi tersebut. konsumsi jambu cukup jangan berlebihan.

5. Mengurangi risiko kanker prostat
Tahukah anda jika buah jambu air dapat mengurangi resiko prostat ? nah jika anda belum mengetahui sekarang sudah tahukan, jadi buah ini dapat membantu anda mencegah kanker dan melawan radikal bebas jadi sangat bagus sekali jika anda konsumsi.

6. Menurunkan kadar kolesterol jahat
Jika anda khawatir dengan kadar kolestrol jahat didalam tubuh anda maka cobalah untuk mengonsumsi buah jambu air guna membersihkan pembuluh darah dari tingginya kadar kolestrol jahat didalam tubuh. jadi serat dan nutrisi yang dimiliki buah ini sangat bermanfaat sekali bagi tubuh anda dan bisa membuat jantung lebih sehat sehingga menghindari dari penyakit serangan jantung.

Nah itulah 6 manfaat buah jambu bagi kesehatan tubuh yang mungkin jarang diketahui oleh kebanyakan orang. So, jangan remehkan buah jambu.



Halaman Berikutnya

0 Response to "6 Manfaat Luar Biasa Jambu Bagi Kesehatan"

Post a Comment