5 Alasan Kenapa Wanita Harus Makan Coklat

Cokelat adalah camilan yang enak dan lezat untuk menemani hari-hari anda sehingga tak heran apabila banyak orang  yang gemar mengkonsumsi coklat baik itu dari kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Rasanya yang manis membuat seseorang menjadi ketagihan dan selalu ingin mengkonsumsinya setiap hari, bahkan tak tangung-tanggung ada sebagian orang yang menjadikan coklat sebagai camilan wajib yang selalu ada di rumah.

Manfaat Coklat bagi wanitaSebenarnya coklat mempunyai manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh apabila dikonsumsi secara wajar dan tidak berlebihan. Kandungan didalam coklat sangat bermanfaat bagi wanita karena bisa meredakan nyeri haid serta mencegah komplikasi di masa kehamilan sehingga anda tidak perlu takut untuk mengkonsumsi coklat setiap hari.

Nah, berikut manfaat mengkonsumsi coklat bagi wanita yang harus anda ketahui.

1. Mencegah komplikasi kehamilan
Cokelat dapat mencegah resiko komplikasi tekanan darah tinggi pada ibu hamil. Jadi ibu yang sedang mengandung sangat dianjurkan untuk mengonsumsi cokelat. Didalam cokelat terdapat senyawa yang disebut theobromine sehingga dapat mencegah komplikasi selama kehamilan.

2. Meningkatkan konsentrasi
Wanita yang seringkali tidak fokus terhadap pekerjaan seringkali membuat kesalahan yang fatal. Nah bagi ladies yang sedang tidak fokus, cobalah untuk mengonsumsi cokelat, karena cokelat dapat meningkatkan aliran darah ke otak. Dan cokelat akan membuat konsentrai anda balik dan lebih semangat lagi.

3. Mencegah penyakit jantung
Cokelat dapat menurunkan enzim dalam tubuh, mengonsumsi cokelat dapat mengurangi resik penyakit jantung dan sangat bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah tinggi. Jadi bagi anda yang mempunyai darah tinggi cobalah untuk mengonsumsi cokelat untuk menguranginya. Sehingga anda terbebas dari resiko penyakit jantung.

4. Menurunkan tingkat kolesterol
Anda mempunyai kolestrol tinggi? Konsumsi cokelat secara teratur karena cokelat dapat mengurangi tingkat kolestrol jahat dari pembuluh darah. Jika kolestrol tinggi dibiar-biarkan maka akan menyebabkan penyumbatan pada jantung dan otak hal itu akan sangat membahayakan kesehatan anda.

5. Meredakan nyeri haid
Cokelat juga bisa dijadikan camilan alternatif untuk mengurangi nyeri selama haid karena didalam cokelat terkandung kafein sehingga bagi wanita yang sedang nyeri haid akan merasa nyaman karena mengonsumsi cokelat dapat menghilangkan rasa nyeri dan sakit.

Itulah 5 alasan kenapa wanita harus mengkonsumsi coklat karena begitu banyak manfaatnya. Namun sekedar catatan,  sesuatu yang bermanfaat tidak harus dikonsumsi berlebihan karena malah akan berdampak buruk bagi tubuh anda sendiri.


Halaman Berikutnya

1 Response to "5 Alasan Kenapa Wanita Harus Makan Coklat"

  1. Admin, tolong dong dimuat tips berhenti merokok.....

    ReplyDelete