5 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Kalian pasti sudah tahu kan dengan buah yang satu ini ? buah yang sangat digemari oleh masyarakat dan buah ini memiliki rasa yang manis. Sehingga siapa saja yang mengonsumsinya akan ketagihan dan rasanya tak ingi berhenti untuk memakannya. Namun sayangnya buah duku ini tidak bisa ditemukan setiap hari. Karena buah ini hanya didapatkan pada musim tertentu saja.

5 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh

Namun apakah kalian tahu bahwa mengonsumsi buah duku dapat memberikan manfaat yang banyak bagi kesehatan tubuh anda? kalau belum tahu, ini ada beberapa manfaat duku yang dapat menjaga kesehatan tubuh anda. yuk langsung saja kita lihat apa saja manfaat yang terdapat dididalam buah duku :

1. Menjaga kesehatan gusi
Secara rutin mengonsumsi buah duku, dapat menjaga kesehatan gusi anda. dengan banyaknya kandungan vitamin D didalamnya membuat kesehatan gusi anda terjaga. Dan anda akan terhindar dari berbagai macam masalah seperti terhindar dari gusi berdarah, sariawan dan iritasi. Jadi bagi anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah yang satu ini.

2. Melancarkan pencernaan
Buah duku bermanfaat bagi kelancaran pencernaan anda. Dan yang terlebih buah duku dapat mencegah berbagai penyakit seperti sembelit dan penyakit yang paling parah sekalipun, yaitu kotoran menumpuk yang tidak dikeluarkan disebut kanker kolon. Bermanfaat sekali bukan jika kita rutin mengonsumsi buah manis yang satu ini.

3. Menguatkan gigi
Saat anda memasuki usia lanjut, sangat dianjurkan bagi anda untuk mengonsumsi buah duku. Kandungan fosfor didalamnya dapat membantu gigi anda tetap kuat dan anda akan terhindar dari osteoforosis.

4. Menjaga kadar kolestrol
Bagi anda penderita kadar kolestrol yang tinggi dapat mengonsumsi buah duku karena buah duku dapat mengendalikan kadar kolestrol dalam tubuh anda. dan buah duku sangat kaya akan vitami C sehingga banyak sekali manfaat yang biasa anda dapatkan didalam buah ini.

5. Mencegah anemia
Buah duku dapat mengikat oksigen dengan mudah. Sehingga dapat membuat anda tetap sehat dan terhindar dari gejala anemia. Dan kadar zat besi didalam buah duku sangat efektif meningkatkan kadar sel darah merah dalam tubuh. Mengonsumsi buah ini akan membuat anda terhindar dari lemas, lesu dan letih. Jadi bagi anda jangan ragu untuk mengonsumsi buah yang satu ini.

Baca Juga : 
  1. 5 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan  
  2. 3 Manfaat Daun Kemangi Untuk Kesehatan Tubuh
Itulah 5 manfaat buah duku bagi kesehatan tubuh. Ternyata selain rasanya enak dan manis, buah yang stau ini juga memiliki banyak manfaat yang baik bagi manusia.


Halaman Berikutnya

2 Responses to "5 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan Tubuh"

  1. kebetulan sekali - ane sekeluarga seneng banget sama duku! thx atas infonya yaaaa :)

    ReplyDelete
  2. kebetulan ih banyak dukuh

    ReplyDelete